Welcome to Media Warta

.

PMI JAWA TENGAH INDONESIA LAYANAN MASYARAKAT.

Diposting oleh MEDIA BERITA


PMI Daerah Provinsi Jawa Tengah merupakan bagian dari organisasai Palang Merah Indonesia (PMI) yang lingkup kerjanya mencakup seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan tujuan membantu meringankan penderitaan sesama manusia apapun sebabnya, tanpa memandang suku bangsa, adat istiadat, ras dan agama baik masa perang maupun masa damai, secara Nasional maupun Internasional.


PMI JAWA TENGAH

Layanan Masyarakat Provinsi Jawa tengah.

PMI Daerah Provinsi Jawa Tengah berdiri pada tahun 1967 atas usulan dari dr. Brotoseno yang dukungan PMI di tingkat Cabang Kota maupun Kabupaten Se-Jawa Tengah dan kemudian diusulkan ke PMI Pusat. Hal ini dikarenakan telah berdirinya PMI di Tingkat Kota dan Kabupaten Se-Jawa Tengah dan perlunya bagian dari organisasi PMI yang mampu mengkoordinir seluruh PMI Cabang Se-Jawa Tengah serta mampu menyampaikan aspirasi ke PMI Pusat maupun menyampaikan semua kebijakan dari PMI Pusat hingga sampai ke PMI Cabang.
Sejak kali pertama berdiri, Markas PMI Daerah Provinsi Jawa Tengah telah mengalami lima kali pindah. Di tahun pertama hingga tahun 1969 PMI Provinsi Jawa Tengah bertempat di CV Wadiono yang berada di Jl. Bon Lama komplek Pelabuhan Semarang dan di tahun 1969 hingga 1995 Markas PMI Daerah Provinsi Jawa Tengah berbagi tempat dengan Markas milik PMI Cabang Kota Semarang. Selama dengan PMI Cabang Kota Semarang, juga telah mengalami perpindahan tempat yang semula di Jl. Bojong Semarang berpindah di Jl. Soegiopranoto Semarang. Kemudian di tahun
1995, PMI Provinsi Jawa Tengah telah memiliki bangunan sendiri di Jl. Telaga Bodas. Karena bangunan di Jl. Telaga Bodas kurang memadai untuk kegiatan PMI Provinsi Jawa Tengah yang semakin banyak maka Markas berpindah Jl. Tanjung No 11A Semarang yang merupakan bangunan milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hingga sekarang ini.
Tambuk Kepemimpinan Untuk PMI Provinsi Jawa Tengah telah mengalami empat kali perubahan Ketua. Di tahun 1967 hingga 1969 jabatan Ketua dipegang oleh dr. Brotoseno. Pada tahun 1969 hingga 2001 dengan mengalami beberapa kali MUKERDA jabatan Ketua Pengurus PMI Daerah Provinsi Jawa Tengah diserahkan pada Bapak Wardiono. Prof. Satoto juga dipercaya untuk memegang jabatan Ketua pada tahun 2001 hingga tutup usia Beliau di tahun 2007. Kemudian dari tahun 2007 hingga sekarang jabatan Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah diemban oleh H. Sasonko Tedjo, SE, MM.

Adapun layanan yang disediakan oleh PMI Provinsi Jawa Tengah meliputi :

1. Pelayanan Penanganan Bencana.
2. Pelayanan Kesehatan.
3. Program Peningkatan Fungsi Peran Komunikasi dan Informasi.

1. Hingga Kepengurusnan PMI Daerah Provinsi Jawa Tengah periode 2006-2011, PMI Daerah Provisi Jawa Tengah memiliki 35 Cabang yaitu,

Untuk Jumlah Anggota PMI Daerah Provinsi Jawa Tengah meliputi :

1. Anggota PMR sejumlah 84.054 orang
1. PMR Mula sejumlah 7321 orang
2. PMR Madya sejumlah 46.315 orang
3. PMR Wira sejumlah 30.418 orang

1. Anggota Relawan sejumlah 5098 orang
1. KSR sejumlah 4177 oarang
2. TSR sejumlah 921 orang

Jumlah Karyawan PMI Daerah Propinsi Jawa Tengah ada 31 orang. Dimana 7 orang karyawan UTTD dan 26 orang yang lain adalah karyawan Markas.


Media Warta Info Dan Iklan Usaha Layanan Masyarakat.








pmi

perihal: pmi jawa tengah - Penelusuran Google (G)








0 komentar

Posting Komentar

Label

Translate

Google Plus Media Warta